Senin, 24 November 2008

Oki Lukman di RBZ


Sabtu sore kemarin (22/11) jam 4 sore adalah kegiatan mendongeng di Rumah Baca Zhaffa. Tapi kali ini ada yang berbeda yang mendongengnya. Apa yah yang berbeda......ya? RBZ kedatangan tamu istimewa yaitu seorang public figur, hmmm siapa sih...dia itu pembaca acara Idola Cilik di RCTI loh... Oh yah, pasti Kak Oki Lukman yah... Yang Bennnnnner. Iya kali ini kak oki Lukman yang akan mendongeng untuk para sahabat baca Zhaffa.


Wah anak-anak tak dapat meluapkan kegembiraannya atas kedatangan Oki Lukman. Dia datang bersama managernya Eqi. Eqi inilah yang membuat semua ini, dia menghubungi RBZ untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan surprise kepada para sahabat baca zhaffa yang setia.


Jam 1/2 5 Oki datang, anak-anak langsung ramai untuk mendekat dan memegangnya. Acara dongeng yang sedianya akan diadakan didalam rumah pun di pindahkan keluar rumah, yaitu digelar di Gang depan rumah Zzhaffa.


Memang sebelumnya anak-anak sengaja tidak diberitahu akan kedatangan Oki Lukman, tapi pengurus RBZ bilang akan ada acara seru dan menarik dirumah baca Zhaffa sore ini. Makanya sore itu benar-benar penuh sesak di dalam Rumah Baca Zhaffa, sudah tidak bisa menampung anak-anak dan ibu-ibu juga yang mau ketemu dengan Oki Lukman.


Sebelum acara dongen oleh kak Oki Lukman dilakukan, para sahabat baca Zhaffa di suguhkan film tentang profil rumah baca Zhaffa dengan berbagai aktifitasnya.


Saatnya mendongen. Artis kita inipun memberikan salam hangat untuk pembaca Zhaffa semua. Kak Oki memberikan sedikit wejangan kepada anak-anak untuk terus membudayakan membaca. Juga diadakan tanya jawab tentang buku-buku apa yang menarik dibawa oleh anak-anak. Ada yang menjawab detektif Conan, Doraemon, Naruto ....wah banyak dehhhh.


Akhirnya kak Oki bercerita tentang dongeng dari Jawa Barat yaitu Telaga Warna. Dongeng ini bercerita tentang jaman kerajaan di Jawa barat. Syarat akan isi pendidikannya dan tentang berbakti kepada orang tua.


Setelah bercerita diadakan pertanyaan-pertanyaan berkisar tentang dongeng tersebut. Beruntung sekali yang bisa menjawab langsung mendapat hadiah dari Kak Oki, ada yang mendapat buku diar\y, crayon, tempat pensil.....dan lainnya.


Benar-benar hari yang luar biasa di Rumah Baca Zhaffa. Dan benar-benar kejutan untuk para sahabat baca zhaffa.


Mudah-mudahan Rumah Baca Zhaffa bisa menghadirkan kembali Kak Oki Lukman atau mungkin artis-artis yang lainnya yang peduli akan pendidikan anak Indonesia.


Terima Kasih Mas Eqi yang menggagas acara ini. Terima kasih Kak Oki Lukman, walaupun lelah habis acara Idola Cilik tapi tetap bisa berbagi keceriaan dengan para sahabat baca Zhaffa.


Mudah-mudahan dengan kedatangan Kak Oki Lukman bisa memberikan semangat membaca di kalangan anak-anak khususnya dan masyarakat Indonesia Umumnya.



Terima kasih untuk semua yang peduli akan pendidikan Indonesia.


0 komentar:

Saatnya Kita Peduli

Mimpi Kita Tentang Ruang Publik JAKARTA, yang Mendukung Kehidupan yang Berkualitas di tumbuhkan dari Sejengkal RUMAH TINGGAL, itulah kami Rumah Baca Zhaffa.

Donasi Untuk kami.
Agar Rumah Baca Zhaffa bisa berkembang dan jumlah buku bisa bertambah serta sarana lebih lengkap, kami mengajak anda para pembaca, donatur. Baik secara individu, organisasi maupun korporat, jangan sungkan-sungkan membantu dan bergabung bersama kami. Kami sangat terbuka untuk kemajuan pendidikan, dukungan anda sangat berarti bagi pendidikan anak Indonesia.
Silahkan kirimkan apa saja, baik baru maupun bekas pakai (tapi masih layak) berupa buku, majalah, buletin, tabloid, mainan edukatif, laptop, infocus, speaker atau dana ke Rumah Baca Zhaffa.

Anda bisa mendongeng, sulap, melukis, tari, operet,teater ataupun apa saja yang bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, kami mengundang anda untuk bergabung menjadi relawan Rumah Baca Zhaffa.
Silahkan kontak kami.

jika ada perusahaan/lembaga yang ingin menyalurkan CSR-nya kami berikan kompensasi , logo perusahaan akan kami sertakan di setiap liflet/poster/spanduk kegiatan. Juga di http://rumahbaca-zhaffa.blogspot.com/ dan di lokasi Rumah Baca Zhaffa. Jika ada yang ingin urun rembuk mengatasi dana operasional, berapa saja, dengan senang hati dan bahagia kami menerimanya.
alamat Rb Zhaffa Jl. Menara Air VII NO. 43 RT. 07/011 Manggarai – Jakarta,
Telp 081905098709



Donasi Untuk Rumah Baca Zhaffa.
1. Bank BNI, No Rek:084-7077-287, A/N Yudy Hartanto, Cabang Menteng, Jakarta.

Jika anda mentransfer donasi , informasikan kembali kepada kami melalui rumahbacazhaffa@gmail.com atau wonkyudyzhaffa@yahoo.com atau 081905098709 (yudy)