Jumat, 23 Juli 2010

23 JULI, HARI ANAK NASIONAL

Assalammua'laikum wr wb

Anak-anak Indonesia, hari ini (23/7) kalian mempunyai hari khusus yang dinamakan Hari Anak Nasional. Apakah kalian semua tahu tentang hari khusus untuk kalian ini? dan juga apakah semua orang tahu bahwa ada hari khusus untuk anak-anak Indonesia?. Atau, apakah hanya penguasa saja yang tahu bahwa mereka telah membuatkan hari khusus untuk anak Indonesia???

Anak-anak Indonesia, maafkan kami jika kami tidak begitu mengerti tentang untuk apa Hari Anak Nasional itu ada. Bahkan kalianpun terkadang tidak mengerti apa untungnya Hari Anak Nasional itu bagi kalian.

Sesungguhnya bagi pencetus Hari Anak Nasional begitu tinggi harapan mereka dengan hari anak ini. Akan tetapi maaf sekali lagi anak-anak Indonesia, hak-hak kalian atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi masih jauh dari harapan itu. Kalianpun tak begitu mengerti akan hak kalian tersebut, karena kalian memang anak-anak. Tapi bukan berarti hak-hak kalian bisa terabaikan begitu saja.

Kamipun mohon maaf lagi terhadap kalian, bahwa masih kurangnya perhatian kami tentang pentingnya kalian sebagai generasi penerus yang unggul, jujur, cerdas dan berakhlak mulia.

Kami hanya bisa mengupayakan sedikit agar hak kalian berupa pendidikan, kesehatan, perlindungan dapat terpenuhi.

Anak-anak Indonesia, belajarlah kalian dengan giat dimanapun dapat kalian belajar. Walaupun itu sebuah pendidikan nonformal, sebab semua sama mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan. Berbaktilah kepada orang tua kalian, hormatilah guru dan pendamping kalian.

Mimpilah kalian setinggi bintang di langit. Raihlah impiankalian dengan sepenuh hati dan jiwamu. Kalian anak-anak yang beruntung tinggal di negeri ini. Negeri yang menyediakan hari khusus untuk kalian, bangsa yang (mungkin) mengerti hak-hak kalian sebagai anak.

Jika kalian sudah menjadi orang, bantulah adik-adik kalian nanti. Agar pengalaman sedih yang kalian rasakan sekarang tidak dirasakan oleh adik-adik kalian nanti. Begitu juga pengalaman yang membuat kebahagiaan kalian sekarang berikanlah juga kepada adik-adik kalian nanti.

Untuk anak-anak Indonesia, tidak ada yang tidak bisa kalian raih, kalau kalian mempunyai keinginan yang kuat insya Allah semuanya akan tercapai. amin

Berdoalah dan bersyukurlah kepada Allah SWT.


Anak-anak Indonesia, kami ucapkan Selamat Hari Anak Nasional

Wassalam..

Salam
RBZ

1 komentar:

genial mengatakan...

gag apdet kang???

Saatnya Kita Peduli

Mimpi Kita Tentang Ruang Publik JAKARTA, yang Mendukung Kehidupan yang Berkualitas di tumbuhkan dari Sejengkal RUMAH TINGGAL, itulah kami Rumah Baca Zhaffa.

Donasi Untuk kami.
Agar Rumah Baca Zhaffa bisa berkembang dan jumlah buku bisa bertambah serta sarana lebih lengkap, kami mengajak anda para pembaca, donatur. Baik secara individu, organisasi maupun korporat, jangan sungkan-sungkan membantu dan bergabung bersama kami. Kami sangat terbuka untuk kemajuan pendidikan, dukungan anda sangat berarti bagi pendidikan anak Indonesia.
Silahkan kirimkan apa saja, baik baru maupun bekas pakai (tapi masih layak) berupa buku, majalah, buletin, tabloid, mainan edukatif, laptop, infocus, speaker atau dana ke Rumah Baca Zhaffa.

Anda bisa mendongeng, sulap, melukis, tari, operet,teater ataupun apa saja yang bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, kami mengundang anda untuk bergabung menjadi relawan Rumah Baca Zhaffa.
Silahkan kontak kami.

jika ada perusahaan/lembaga yang ingin menyalurkan CSR-nya kami berikan kompensasi , logo perusahaan akan kami sertakan di setiap liflet/poster/spanduk kegiatan. Juga di http://rumahbaca-zhaffa.blogspot.com/ dan di lokasi Rumah Baca Zhaffa. Jika ada yang ingin urun rembuk mengatasi dana operasional, berapa saja, dengan senang hati dan bahagia kami menerimanya.
alamat Rb Zhaffa Jl. Menara Air VII NO. 43 RT. 07/011 Manggarai – Jakarta,
Telp 081905098709



Donasi Untuk Rumah Baca Zhaffa.
1. Bank BNI, No Rek:084-7077-287, A/N Yudy Hartanto, Cabang Menteng, Jakarta.

Jika anda mentransfer donasi , informasikan kembali kepada kami melalui rumahbacazhaffa@gmail.com atau wonkyudyzhaffa@yahoo.com atau 081905098709 (yudy)