Sabtu, 06 Juli 2013

KIDS CAMP RUMAH BACA ZHAFFA

Jumat-Sabtu (5-6 Juli 2013), sejumlah anak-anak yang tergabung dalam Rumah Baca Zhaffa mengadakan camping anak sehari-semalam. Anak-anak yang berumur 5-12 tahun itu berkegiatan bersama tanpa ditemani ayah-ibunya.

Kegiatan camping ini merupakan mengisi kegiatan liburan. Banyak kegiatan yang dilakukan dalam camping  ini. Selain kegiatan memasang tenda, outbond games dan renungan saat “api unggun”. Bahkan, malam hari ada jelajah malam keliling area dan juga ada acara nonton film bareng.
Pagi hari anak-anak bangun cepat, berolahraga, menjalani outbond berjalan diatas titian tali.

Walaupun tanpa kehadiran orangtua, anak-anak terlihat gembira dan menikmati kegiatan camping. Beberapa bahkan terus berlama-lama dan tak mau pulang walaupun acara camping sudah selesai dan tenda-tenda sudah dilipat.
 
Kegiatan camping adalah sarana yang dapat melengkapi kegiatan penunjang di Rumah Baca Zhaffa. Rumah baca anak tidak hanya sekedar buku bacaan tapi bagaimana ilmu yang didapat dibuku diaplikasikan di luar ruang, camping memberikan sisi lain yang mungkin tidak diberikan di keluarga.

Bagaimana tidak? Dalam camping anak belajar kegiatan outdoor, baris-berbaris, keberanian, kerjasama dan keterampilan lainnya. Kegiatan camping adalah sarana yang asyik untuk menempa ketangguhan mereka.

Dalam camping, anak-anak belajar kebersamaan, tak membeda-bedakan orang berdasarkan suku, agama, atau rasnya. Camping juga mengajarkan anak kemandirian berbagai cara, diantaranya melalui mandi dan makan sendiril juga mengajarkan bagaimana menerima suatu kekalahan.
Tentu saja banyak jalan lain untuk membangun karakter anak-anak selain melalui camping.
Yang pasti, bagi kami Rumah Baca Zhaffa camping itu asyik. Satu jenis kegiatan tetapi bisa digunakan untuk meraih berbagai tujuan dalam proses membangun karakter diri anak-anak.


0 komentar:

Saatnya Kita Peduli

Mimpi Kita Tentang Ruang Publik JAKARTA, yang Mendukung Kehidupan yang Berkualitas di tumbuhkan dari Sejengkal RUMAH TINGGAL, itulah kami Rumah Baca Zhaffa.

Donasi Untuk kami.
Agar Rumah Baca Zhaffa bisa berkembang dan jumlah buku bisa bertambah serta sarana lebih lengkap, kami mengajak anda para pembaca, donatur. Baik secara individu, organisasi maupun korporat, jangan sungkan-sungkan membantu dan bergabung bersama kami. Kami sangat terbuka untuk kemajuan pendidikan, dukungan anda sangat berarti bagi pendidikan anak Indonesia.
Silahkan kirimkan apa saja, baik baru maupun bekas pakai (tapi masih layak) berupa buku, majalah, buletin, tabloid, mainan edukatif, laptop, infocus, speaker atau dana ke Rumah Baca Zhaffa.

Anda bisa mendongeng, sulap, melukis, tari, operet,teater ataupun apa saja yang bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, kami mengundang anda untuk bergabung menjadi relawan Rumah Baca Zhaffa.
Silahkan kontak kami.

jika ada perusahaan/lembaga yang ingin menyalurkan CSR-nya kami berikan kompensasi , logo perusahaan akan kami sertakan di setiap liflet/poster/spanduk kegiatan. Juga di http://rumahbaca-zhaffa.blogspot.com/ dan di lokasi Rumah Baca Zhaffa. Jika ada yang ingin urun rembuk mengatasi dana operasional, berapa saja, dengan senang hati dan bahagia kami menerimanya.
alamat Rb Zhaffa Jl. Menara Air VII NO. 43 RT. 07/011 Manggarai – Jakarta,
Telp 081905098709



Donasi Untuk Rumah Baca Zhaffa.
1. Bank BNI, No Rek:084-7077-287, A/N Yudy Hartanto, Cabang Menteng, Jakarta.

Jika anda mentransfer donasi , informasikan kembali kepada kami melalui rumahbacazhaffa@gmail.com atau wonkyudyzhaffa@yahoo.com atau 081905098709 (yudy)