Selasa, 14 Oktober 2008

NOBAR LASKAR PELANGI


Sejak dirilisnya Film Laskar Pelangi di jaringan Bioskop 21, kami Rumah Baca Zhaffa sudah berniat akan mengajak anak-anak binaan kami untuk nonton bareng film ini. Kami sangat terkesan dengan resensi-resensi film ini baik di media cetak maupun di elektronik. Sepertinya resensi film ini akan menyisir para maniak film untuk berbondong-bondong datang ke bioskop.


Benar saja, ketika kami datang ke Kalibata Mall untuk memesan tiket "laskar Pelangi" sebanyak 30 tempat duduk, sudah terlihat antrian para penonton untuk memburu tiketnya. Padahal, tiket itu untuk pertunjukan esok harinya. Wah... sungguh membanggakan, sebuah film nasional harus antri dan bersusah-sudah untuk mendapatkannya. Semoga saja perjuangan kami untuk mendapatkan tiket ini sebanding dengan apa yang akan kami lihat besok.


Akhirnya, Senin (6/10), dengan menyewa sebuah Mikrolet dan beberapa sepeda motor kami berangkat ke Kalibata Mall pukul 15.30 dari sekretariat. Ditiket tertera jam pertunjukan pukul 16.30, setelah sampai kami langsung bergegas masuk ke pintu teater 1 yang telah terbuka. Dengan jumlah 30 orang, terdiri dari 5 orang relawan dan 25 anak-anak binaan, maka kami masuk secara bergiliran (kasih contoh anak-anak budaya antri).


Didalam gedung kami arahkan anak-anak duduk sesuai dengan nomor tiket yang dipegang. Semua penonton tampak menikmati jalannya alur cerita film ini. Sesekali terdiam, sesekali tertawa oleh adegan-adengan yang ditampilkan.


Cerita fIlm ini begitu langka untuk bioskop Indonesia, kecuali harus dimulai dari Novel atau kisah nyata. Tapi, untuk membangkitkan semangat menuntut ilmu kepada anak-anak sudha lebih dari cukup. Film yang bercerita tentang perjuangan anak-anak Belitong untuk meraih ilmu ini cukup mengharukan. Mungkin film ini seharusnya di tayangkan secara umum di gedung wakil rakyat, biar mereka bisa menyaksikan bahwa inilah Bangsa Indonesia. Masih banyak anak bangsa yang belum memperoleh pendidikan, terlebih belum adanya sekolah di lingkungan mereka.


Selepas tayangan dari layar bioskop kamipun bergegas untuk pulang. Pulang dengan bayangan -bayangan sendiri tentang apa yang baru saja disaksikan di dalam gedung tadi. Apakah anak-anak yang kami bawa bisa meresapi apa yang terkandung didalam film ini? apa yang akan dilakukan oleh orang-orang setelah menyaksikan film ini? apa yang akan dilakukan oleh bangsa ini setelah film ditayangkan?
Selamatkan anak bangsa, beri kesempatan untuk meraih cita-cita.
Dukung anak Indonesia mendapatkan akses bacaan gratis!
Salam
Zhaffa



0 komentar:

Saatnya Kita Peduli

Mimpi Kita Tentang Ruang Publik JAKARTA, yang Mendukung Kehidupan yang Berkualitas di tumbuhkan dari Sejengkal RUMAH TINGGAL, itulah kami Rumah Baca Zhaffa.

Donasi Untuk kami.
Agar Rumah Baca Zhaffa bisa berkembang dan jumlah buku bisa bertambah serta sarana lebih lengkap, kami mengajak anda para pembaca, donatur. Baik secara individu, organisasi maupun korporat, jangan sungkan-sungkan membantu dan bergabung bersama kami. Kami sangat terbuka untuk kemajuan pendidikan, dukungan anda sangat berarti bagi pendidikan anak Indonesia.
Silahkan kirimkan apa saja, baik baru maupun bekas pakai (tapi masih layak) berupa buku, majalah, buletin, tabloid, mainan edukatif, laptop, infocus, speaker atau dana ke Rumah Baca Zhaffa.

Anda bisa mendongeng, sulap, melukis, tari, operet,teater ataupun apa saja yang bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, kami mengundang anda untuk bergabung menjadi relawan Rumah Baca Zhaffa.
Silahkan kontak kami.

jika ada perusahaan/lembaga yang ingin menyalurkan CSR-nya kami berikan kompensasi , logo perusahaan akan kami sertakan di setiap liflet/poster/spanduk kegiatan. Juga di http://rumahbaca-zhaffa.blogspot.com/ dan di lokasi Rumah Baca Zhaffa. Jika ada yang ingin urun rembuk mengatasi dana operasional, berapa saja, dengan senang hati dan bahagia kami menerimanya.
alamat Rb Zhaffa Jl. Menara Air VII NO. 43 RT. 07/011 Manggarai – Jakarta,
Telp 081905098709



Donasi Untuk Rumah Baca Zhaffa.
1. Bank BNI, No Rek:084-7077-287, A/N Yudy Hartanto, Cabang Menteng, Jakarta.

Jika anda mentransfer donasi , informasikan kembali kepada kami melalui rumahbacazhaffa@gmail.com atau wonkyudyzhaffa@yahoo.com atau 081905098709 (yudy)