Jumat, 14 April 2017

KETUA RUMAH BACA ZHAFFA MENJADI PEMBICARA DALAM PELATIHAN POJOK BACA DI PANCORAN MAS, DEPOK

Pendiri Rumah Baca Zhaffa yang juga menjabat Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Jakarta Selatan, Yudy Hartanto, menjadi pembicara dalam acara Pelatihan Pojok Edukasi yang dilaksanakan FISIP UI Community Engagement Program di RW.10 Pancoran Mas, Depok, pada tanggal 8 April 2017. 

Yudy menjadi pembicara dengan topik “Pembentukan Taman Baca dan Upaya Peningkatan Minat Baca”. Diskusi tersebut dimoderatori oleh Ibu Gretta dari FISIP UI.

Acara tersebut dihadiri sekitar 30 orang perwakilan ibu-ibu setiap RT di RW.10, Pancoran Mas, Depok,  termasuk ibu ketua RW.10 dan mahasiswa FISIP UI .

Pada presentasinya, Ketua Rumah Baca Zhaffa memaparkan dengan judul “Upaya Peningkatan Minat baca dengan Program Pentas (Pendidikan, Kreatifitas dan Sosial)”. Materi ini menjelaskan kegiatan nyata yang dilakukan Rumah Baca Zhaffa dari awal berdiri hingga sekarang. Masalah utama yang dihadapi oleh taman baca adalah keberlangsungan dari taman baca dan juga kesiapan pengelolanya. Materi tersebut memberikan gambaran nyata kepada para peserta yang hadir tentang perlunya semangat dan keikhlasan untuk mendirikan taman baca dalam upaya peningkatan minat baca.

Yudy menyampaikan bahwa Rumah Baca Zhaffa, sebagai pendidikan non formal yang independen di Manggarai, Jakarta berupaya terus berkontribusi untuk penningkatan minat baca dan ruang kreatifitas anak-anak. 

Rumah Baca Zhaffa telah melakukan beberapa langkah antara lain :
1. Pustaka kelilling
2. Bimbingan belajar 
3. Wisata Edukasi
4. Pelatihan kreatifitas 
5. Mendorong kerjasama komunitas untuk peningkatan minat baca

Kehadiran Ketua rumah Baca Zhaffa sebagai pembicara dalam kegiatan FISIP UI merupakan suatu keberhasilan. Hal tersebut dikarenakan bahwa Rumah Baca Zhaffa pada awal terbentuk ingin menginspirasi siapapun untuk bergerak mendirikan taman baca walau dengan kondisi tempat yang seadanya. 


0 komentar:

Saatnya Kita Peduli

Mimpi Kita Tentang Ruang Publik JAKARTA, yang Mendukung Kehidupan yang Berkualitas di tumbuhkan dari Sejengkal RUMAH TINGGAL, itulah kami Rumah Baca Zhaffa.

Donasi Untuk kami.
Agar Rumah Baca Zhaffa bisa berkembang dan jumlah buku bisa bertambah serta sarana lebih lengkap, kami mengajak anda para pembaca, donatur. Baik secara individu, organisasi maupun korporat, jangan sungkan-sungkan membantu dan bergabung bersama kami. Kami sangat terbuka untuk kemajuan pendidikan, dukungan anda sangat berarti bagi pendidikan anak Indonesia.
Silahkan kirimkan apa saja, baik baru maupun bekas pakai (tapi masih layak) berupa buku, majalah, buletin, tabloid, mainan edukatif, laptop, infocus, speaker atau dana ke Rumah Baca Zhaffa.

Anda bisa mendongeng, sulap, melukis, tari, operet,teater ataupun apa saja yang bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, kami mengundang anda untuk bergabung menjadi relawan Rumah Baca Zhaffa.
Silahkan kontak kami.

jika ada perusahaan/lembaga yang ingin menyalurkan CSR-nya kami berikan kompensasi , logo perusahaan akan kami sertakan di setiap liflet/poster/spanduk kegiatan. Juga di http://rumahbaca-zhaffa.blogspot.com/ dan di lokasi Rumah Baca Zhaffa. Jika ada yang ingin urun rembuk mengatasi dana operasional, berapa saja, dengan senang hati dan bahagia kami menerimanya.
alamat Rb Zhaffa Jl. Menara Air VII NO. 43 RT. 07/011 Manggarai – Jakarta,
Telp 081905098709



Donasi Untuk Rumah Baca Zhaffa.
1. Bank BNI, No Rek:084-7077-287, A/N Yudy Hartanto, Cabang Menteng, Jakarta.

Jika anda mentransfer donasi , informasikan kembali kepada kami melalui rumahbacazhaffa@gmail.com atau wonkyudyzhaffa@yahoo.com atau 081905098709 (yudy)